Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

CYPY Camilan Sehat Asli Kuningan

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Apakah Anda pencinta camilan sehat dengan cita rasa kekinian? Jika jawabannya iya, Anda wajib mencoba camilan berbahan dasar jamur tiram asal Kuningan, CYPY (Crispy Happy).

Ditangan Abdul Aziz Jamharudin dan Dini Rizky Amelia, 'dynamic duo' Kuningan ini menghadirkan olahan jamur yang dikenal kaya akan manfaat dengan perpaduan rasa yang ciamik.

CYPY hadir dengan 6 varian rasa yang tentunya bisa dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari rasa Original, Jagung bakar, Barbeque, Sambal Balado, Pedas, dan Ayam bakar.

Ketika dimintai keterangannya Dini yang merupakan owner dari CYPY menyebutkan pada dasarnya dirinya mendirikan usaha camilan berbahan dasar jamur ini hendak mengembangkan jiwa entrepreneur muda di kuningan untuk berbisnis dalam bidang makanan (camilan).

"Serta memberikan inovasi pula pada pengembangan budidaya jamur yang dapat diolah menjadi camilan sehat dan enak" ujarnya

Sebagaimana diketahui jamur tiram merupakan jenis pangan yang kaya akan manfaat. Seberat 100 gram (gr) jamur tiram dapat menyumbang 30 kalori energi, 1,9 gr protein, 0,1 gr lemak, 5,5 gr karbohidrat, serta 3,6 gr serat.

Tidak hanya itu, berbagai asupan vitamin dan mineral bisa kita dapat. Mulai dari vitamin B, vitamin D, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, tembaga, dan seng.

Sementara itu poduk CYPY dengan packaging warna kuning cerah khas Kuningan ini dapat ditemukan di berbagai gerai toserba Fajar, mulai dari Fajar Jalaksana, Cigugur, Babatan, Talaga, dan akan segera hadir di toko swalayan lain sampai ke toko oleh-oleh.

Camilan yang hadir sejak tahun 2018 ini telah memperoleh izin dari Dinas UMKM Kabupaten Kuningan dan telah memiliki No.PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga) yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan.

Selain tersedia di toko-toko swalayan, pemesanan CYPY juga dapat dilakukan secara daring dengan melakukan pre-order di sosial media CYPY. Instagram : @crispyhappy, dan Facebook : CYPY-Crispy Happy

Dini berharap semoga usaha yang telah dirintisnya sejak 2 tahun ini bisa terus berkembang, memperluas pemasaran baik offline maupun online, juga penyediaan karyawan khusus hingga penyediaan aplikasi/sistem khusus untuk penjangkauan CYPY sampai ke semua daerah di Indonesia. 

Untuk informasi saat ini CYPY juga sedang membuka perekrutan reseler yang memang tertarik mengembangkan jiwa entrepreneur-nya dibidang usaha yang memiliki prospek cerah ini.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close