Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bioskop Seluruh Indonesia akan Dibuka Di Akhir Juli, Berikut Aturan Wajib Nonton Film selama AKB

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Kabar gembira untuk kita para penggemar dan penikmat film.

Pasalnya setelah masa penerapan PSBB yang menuntut pembatasan diberbagai kegiatan sosial, kini dimasa transisi menuju AKB dikabarkan bahwa seluruh bioskop di tanah air bakal dibuka kembali.

Dikutip dari Antaranews.com Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin, menyebutkan bahwa jaringan bioskop di seluruh Indonesia akan kembali beroperasi mulai 29 Juli 2020 mendatang.

"Para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk kembali melakukan kegiatan oprasional terhitung mulai Rabu 29 Juli 2020, serentak di seluruh Indonesia," ujar Djonny.

Ini pun akhirnya membutuhkan persiapan bagi seluruh pengusaha bioskop perihal penerapan protokol kesehatan di dalam bioskop. Diperkirakan persiapan ini membutuhkan waktu sekitar dua sampai tiga minggu.

Sebelumnya, CGV dan Cinema XXI pun dalam menyambut wacana ini telah menyiapkan sejumlah peraturan yang harus dipatuhi oleh pengunjung dan petugas di bioskop.

Berikut aturan nonton film di bioskop yang diterapkan di masa AKB.

1. Pembayaran digital

Bioskop CGV menerapkan sistem pembayaran digital. Ini dilakukan sebagai upaya mencegah sentuhan fisik antara pengunjung dan juga petugas bioskop.

2. Jeda kursi

Bioskop CGV juga akan memberikan jeda antar kursi penonton film.

Tidak jauh berbeda, Cinema XXI pun akan mengatur jarak antar kursi sekitar 1 meter. Hal ini dilakukan sebagai langkah physical distancing.

Tidak hanya di dalam bioskop, physical distancing ini juga akan dierapkan di luar teater.

3. Hand sanitizer

Cinema XXI mewajibkan pengunjung dan petugas dalam menjaga kebersihan tangan. Cinema XXI menyiapkan hand sanitizer di setiap area bioskop. Juga sabun cuci tangan yang disiapkan ditiap toilet.

4. Cek suhu badan dan menggunakan masker

Cinema XXI akan melakukan pengecekan suhu badan kepada pengunjung dan petugas sebelum masuk area bioskop. Selain itu mereka juga diwajibkan untuk menggunakan masker.

Protokol kesehatan ini perlu ditegakkan secara bersama, demi menjaga keselamatan, dari bahaya virus Covid-19. Jangan sampai niat hati mencari hiburan, namun malah mengundang malapetaka.

Diketahui bahwa yang tergabung dalan GPBSI adalah Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum dan New Star Cineplex.

(Dede)

Foto : Antara


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close