Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Berhasil Di Tahap 1 Pilmapres Nasional, Warek III Uniku Pinta Galang Tetap Siapkan Diri

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Galang Adhitia Mahardhika, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Universitas Kuningan (Uniku) dinyatakan lolos seleksi tahap I Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2020 di tingkat nasional. Galang dinyatakan lolos setelah melewati tahap seleksi CBT wawasan kebangsaan, Bahasa Inggris, serta Isian Borang Portofolio pada 2 Juli 2020 lalu.

“Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas capaian ini. Mohon doa dari semuanya, semoga bisa lolos kembali ke tahap berikutnya. Amiin Ya Rabbal Alamin,” ujar Galang ketika dimintai keterangannya, Rabu (22/7/2020).

Galang yang juga pernah ikut program pertukaran mahasiswa (student exchange) dari Kemendikbud RI ke Thailand ini, menyebutkan bahwa dirinya akan mempersiapkan kembali segala sesuatunya untuk kembali berjuang di tahap kedua.

“Secara pribadi, saya akan lebih mempersiapkan diri dengan sebaiknya-baiknya. Terimakasih kepada teman-teman yang sudah mensupport Galang, dosen, pimpinan Fakultas dan Uniku. Semoga, Galang bisa kembali lolos ke tahap berikutnya dan dapat mengharumkan nama Uniku di level nasional,” ungkapnya.

Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, bahwa dirinya bersyukur dan mengapresiasi atas keberhasilan Ananda Galang yang dinyatakan lolos seleksi tahap I dalam Pilmapres yang diselenggarakan langsung oleh Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud RI.

“Alhamdulillah, Galang bisa lolos seleksi tahap I pada Pilmapres tingkat nasional 2020. Ini merupakan suatu kebanggaan dan prestasi yang sangat membanggakan, membawa harum nama Uniku di level nasional,” tuturnya.

Ilham (sapaan akrab) yang baru saja meraih gelar S3 dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) ini, kembali menjelaskan bahwa capaian yang diraih oleh Ananda Galang dapat memberikan dorongan motivasi bagi mahasiswa Uniku lainnya dalam Pilmapres mendatang.

Untuk tahap selanjutnya, Ilham juga berharap agar Galang dapat lebih mempersiapkan diri walau masih dalam keadaan pandemik Covid-19, sebab tentunya pada tahap II dapat dipastikan akan jauh lebih ketat dan selektif lagi.

“Saya yakin dan percaya, Galang sudah lebih mempersiapkan diri. Mohon doanya dari seluruh civitas akademika Uniku khususnya dan umumnya masyarakat Kabupaten Kuningan, semoga Galang dapat meraih prestasi yang sangat membanggakan, dan yang terpenting kita berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik. Hasilnya diluar yang kita inginkan dan harapkan, kita tetap syukuri,” pungkasnya.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

1 Comments

close