Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Berdayakan Pemuda dan Petani, Rumah Kopi Linggasana Gelar Pelatihan Barista

For mania mega:

Megaswara Kuningan - Sebagai upaya pemberdayaan pemuda dan petani kopi Kuningan, Rumah Kopi Linggasana, Rabu (15/7/2020) adakan 'Pelatihan Barista Rumah Kopi Linggasana'.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 orang peserta dimana semuanya merupakan pemuda-pemudi Kuningan, dengan menghadirkan langsung pemateri dan instruktur dari Rumah Kopi Institut Jember.

Melalui pelatihan inilah, selain belajar bagaimana meracik kopi dengan baik, para peserta pun kemudian diajak untuk mengetahui perjalanan kopi dari hulu hingga hilir, dengan harapan bahwa para peserta dapat menghargai dan menghormati para petani kopi disana.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Wakil Bupati Kuningan H. Muhammad Ridho Suganda, SH., M.Si bersama Ketua DPRD Kuningan, Nuzul Rachdy, SE.

Wabup Kuningan dalam sambutannya menyebutkan dengan melihat potensi kopi yang melimpah di Kuningan, ia meyakini bahwa kopi Kuningan akan mampu bersaing dengan kopi-kopi lain di Indonesia.

"Jangan sampai kedai-kedai kopi di Kabupaten Kuningan mengambil produknya dari daerah lain. Karena kopi di Kuningan juga kualitasnya tidak kalah dibandingkan dengan kopi-kopi daerah lain" ujarnya.

Sebab ujar Wabup dengan menggunakan produk kopi lokal, secara tak langsung juga dapat menjaga keberlangsungan hidup dan meningkatkan tarap hidup yang lebih baik bagi para petani kopi di Kabupaten Kuningan.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close