Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Alumni Uniku Salurkan Beasiswa ke Prodi Manajemen

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Pandemi Covid-19 secara langsung telah memberikan dampak diberbagai sektor kehidupan. Khususnya dalam sektor ekonomi dan pendidikan, tak terkecuali dilingkup perguruan tinggi.

Sebagai bentuk kepedulian pada hal tersebut, Alumni Program Studi (Prodi) Manajemen, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) bersama Prodi, dan Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) menggalang dana untuk kemudian disalurkan kepada mahasiswa Prodi Manajemen Uniku yang terdampak Covid-19.

Diketahui bahwa bantuan yang digagas oleh Alumni ini kemudian diserahkan kepada 11 orang mahasiswa. Lebih jauh, Dekan FE Uniku Dr. Herma Wiharno, M.Si. berharap bahwa pemberian bantuan dana pendidikan bagi mahasiswa seperti ini bisa berlangsung disetiap tahunnya.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa. Harapannya tentu kegiatan ini tidak berhenti disini, tetapi bisa berlangsung tiap tahun atau bahkan ikatan alumni bisa memberikan bantuan beasiswa penuh bagi mahasiswa yang berprestasi selama 4 tahun,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari alumni, Benhardi pun mengatakan tindak lanjut yang kemudian akan dilakukan yaitu pengaktifan kembali ikatan alumni yang sudah ada.

“Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pengaktifan kembali ikatan alumni yang sudah ada, sehingga kedepannya bisa membuat agenda donasi pendidikan dari para alumni yang akan dikumpulkan setiap bulannya secara rutin" ungkapnya.

Di lain pihak, perwakilan alumni yang juga hadir, Arul Nasrullah yang saat ini menjadi Kepala Biro Compliance Kantor Pusat PT. Danarta Anugrah Divina menyampaikan, kegiatan donasi pendidikan ini telah dilakukan oleh para alumni secara informal dan pihaknya sebagai perwakilan alumni menyatakan siap memberikan donasi pendidikan secara rutin karena memang selama ini antar alumni Prodi Manajemen memiliki komunikasi yang sangat baik begitu juga dengan pihak Prodi.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close