Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

4 Mahasiswa Uniku Kembali Juara di Lomba Video Kreatif BNN

For mania mega:


Megaswara Kuningan – Universitas Kuningan (Uniku) yang diwakili oleh 4 orang mahasiswanya, Senin (13/7/2020) kembali raih juara 3 di lomba video kreatif peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuningan.

Sebelumnya ke-4 mahasiswa semester 2 ini pun telah berhasil meraih juara 1 di ajang Lomba Film Pendek Covid-19 yang digelar oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kuningan.

Ke-4 mahasiswa Uniku ini diantaranya M. Ichsan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Adi Nurjaman Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Luky Friadi dan juga Yogi Erlangga Mahasiswa Prodi Manajemen.

Adi Nurjaman selaku pimpinan produksi mengaku sangat bangga atas raihan yang telah dicapai.

“Alhamdulillah proses yang kita lakukan dan kerjakan berbuah hasil yang manis dan bisa membanggakan nama Universitas Kuningan" ujarnya.

Adi menyebutkan untuk tahap produksi dan persiapan dilakukan secara total selama 3 minggu. Hal ini diperlukan untuk menjaga setiap detail-detail dalam video yang berdurasi 3 menit. Selama itu pula Adi dkk mesti mempersipkan beberapa latihan, seperti martial art, pendalaman karakter, dan hal-hal lainnya.

Lebih jauh, Adi pun turut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih, khususnya untuk Rektor Universitas Kuningan, Wakil Rektor III Universitas Kuningan, Dekan FKIP, dan DEKAN FE serta tidak lupa kami ucapkan juga terimakasih kepada orang tua kami, Bapak AR. Affandi, yang dalam hal ini membantu kami dalam membedah skenario serta Kang Taofik Septiyana yang telah mempersiapkan martial art yang luar biasa keren. Semoga kedepan kami bisa terus berkarya dan berprestasi lagi,” ungkapnya.

Adi juga menyebutkan selain ajang lomba BNN, ke-4 mahasiswa yang merupakan mentor dari Teater Siliwangi 106, SMAN 1 Ciawigebang ini pun tengah mengikuti Festival Film di Indiskop Film Festival Jakarta dimana salah satu juri yang memberikan nilai pada ajang tersebut merupakan sutradara kenamaan Indonesia, Hanung Bramantyo.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close