Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

UnikuPeringkat 17 Perguruan Tinggi Terpopuler se-Jabar

For mania mega:



www.megaswarakuningan.com

Universitas Kuningan (Uniku) merupakan salah satu perguruan tinggi pertama yang ada di Kabupaten Kuningan. Uniku lahir pada 6 Juni 2003 setelahdileburnya 4 sekolah tinggi di Kuningan, yakni STKIP, STIE, Sekolah Tinggi Komputer, dan Sekolah Tinggi Kehutanan.

Pada tahun ini Uniku akan menginjak usia 17. Menjelang usia “Sweet Seventeen” Uniku nampak terus meningkatkan kualitas,serta kinerja tri dharma perguruan tingginya.

Diawal Juni 2020, di masa pandemi Covid-19, Uniku telah berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan, dengan diraihnya peringkat ke-17 sebagai perguruan tinggi terpopuler di Jawa Barat versi 4ICU.org. atau 4 International Colleges & Universities.

“Alhamdulillah, 4ICU.org tahun 2020, menempatkan Uniku diposisi ke 17 di Jawa Barat, dan posisi ke-2 di wilayah Ciayumajakuning”. Ujar Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., ketika dimintai keterangannya, Selasa (2/6/2020).



4ICU sendiri merupakan Institusi Pemeringkat Perguruan Tinggi dengan lingkup Internasional, dan sering jadi acuan untuk melihat kualitas suatu perguruan tinggi.

Dalam keterangannya tersebut Dikdik (sapaan akrab)juga melanjutkan, bahwa di lingkup dunia Uniku telah menduduki peringkat ke 5.415, sedangkan lingkup Indonesia ada di 113.

Selain 4ICU, pada tahun 2019 Kemeristekdikti telah menempatkan Uniku diposisi 155 sebagai perguruan tinggi terbaik se-Indonesia.

Pencapaian ini tentunya hasil kerja keras dan kerjasama dari seluruh civitas akademika Uniku. Dan menjadi satu capaian yang patut disyukuri bersama untukpeningkatan dimasa mendatang.

Diakhir keterangannya, Dikdikjuga berharap, raihan prestasi ini bisa dijadikanpelecut semangat,dan dorongan motivasi untuk seluruh civitas akademika Uniku agar tetapbekerja keras,serta berkomitmen, demi Uniku Jaya.

“Saya yakin dan percaya, bahwa seluruh civitas akademika Uniku tetap memegang teguh moto Universitas dengan selalu mendampingi, melayani dan memberi yang terbaik, karena Uniku merupakan rumah kita bersama,” pungkasnya.


( Reporter Dede )


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close