Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sepasang Rusa Totol, Kado Spesial untuk Uniku

For mania mega:


www.megaswarakuningan.com 

Setelah 2 tahun berselang, pencanangan Uniku sebagai green campus kini pun semakin nampak. Pada tahun 2018 merujuk pada hasil pemeringkatan UI Green Maetric, Uniku masuk ke peringkat 64 sebagai kampus terhijau di Indonesia.

Sebagai bentuk pengimplementasian pada tahun 2019 Uniku membangun taman, di depan Gedung Fakultas Kehutanan (Fahutan). Dengan adanya taman tersebut bertambahlah area hijau di lingkungan Universitas, yang pada 6 Juni kemarin tepat menginjak usia 17.

Di usia sweet seventeen-nya ini Uniku mendapat beragam kado istimewa. Misalnya saja kado berupa peringkat kampus terpopuler ke-17 se-Jawa Barat, dilansir dari situs 4ICU.org atau Unirank.

Selain itu, Uniku juga kedatangan tamu 'Setepen dan Setepi' sepasang rusa totol kado spesial hibah dari Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Jawa Barat, Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VIII yang ada di Kabupaten Kuningan.


“Alhamdulillah, kami bersyukur dan gembira atas hibah sepasang rusa totol dari Dishut Jabar tersebut. Kami segenap Civitas Academika Universitas Kuningan (Uniku) menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Jawa Barat Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Wilayah VIII yang ada di Kabupaten Kuningan atas hibah kepercayaanya terhadap Uniku untuk memelihara rusa tersebut" Ujar Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., saat dimintai keterangannya, Senin (08/06/2020).

'Setepen dan Setepi' ditempatkan di kandang terbuka tepat di taman di depan Gedung Fakultas Kehutanan (Fahutan). Berdasarkan studi kelayakan, terkait kebutuhan dan sumberdaya, tempat tersebut sudah layak serta mampu mendukung kebutuhan hidup rusa.

"Kado spesial ini akan kami rawat dengan sebaik-baiknya,” Tutup Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si.



( Tim Reporter : Dede )

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close