Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Sekolah Karang Taruna Kuningan Resmi Dibuka, Berikut Program Studi yang Ditawarkan

For mania mega:



Megaswara Kuningan - Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH., Kamis (11/6/2020) resmikan Sekolah Karang Taruna Desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, Kuningan.

Turut hadir pula Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, Ketua Karang Taruna Kuningan, Elon Carlan, dan Direktur Pasca Sarjana IAIN Syech Nurjati Cirebon, Prof. Dr. H. Dedi Jubaedi.

Acara tersebut digelar pada pukul 09.00 s.d 11.00 WIB dengan tetap memperhatikan prosedur pencegahan Covid-19. Nampak dari semua yang hadir mengenakan masker dan saling menjaga jarak.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Karang Taruna Kuningan, Elon Carlan menyebutkan bahwa Karang Taruna Kuningan saat ini sedang mengukir sejarah baru atas dibukanya lembaga pendidikan yang lahir dari rahim Karang Taruna.

"Kami hari ini me-launching Sekolah Karang Taruna dengan Visi 'Mewujudkan Generasi Cerdas Maju dan Berkarakter' dengan menyiapkan beberapa Program Studi seperti Diklat Kepemimpinan Karang Taruna; Layanan Pendidikan Kesetaraan Bebas Biaya untuk paket A (SD) Paket B (SMP) Paket C (SMA); Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP); Majelis Ta'Lim dan Rumah Qur'an; Taman Bacaan Masyarakat (TBM); Layanan Terapi Perkembangan Anak dan Konseling Keluarga; Sekolah Perempuan Menggapai Cita-Cita; dan dua prodi lainnya" Ungkap Elon.

Prof. Dr. H. Dedi Jubaedi juga turut memberikan semangat kepada para Pengurus Forum Karang Taruna Kabupaten Kuningan agar terus semangat, pantang menyerah, untuk melanjutkan dan merealisasikan beragam program Karang Taruna yang telah ditentukan.

"Para pengurus Karangtaruna harus selalu percaya diri dalam memajukan Program Karang Taruna ini, dan dari semua mimpi itu agar terwujud" ungkap Prof. Dedi yang merupakan Direktur Pasca Sarjana IAIN Syech Nurjati Cirebon.

Ketua Karang Taruna Kuningan pun mengungkapkan bahwa Karang Taruna Kuningan, tidak akan berhenti disini sesungguhnya Karang Taruna Kuningan mempunyai mimpi yang besar.

"Kami ingin satu dua tahun ke depan Karang Taruna Kuningan juga memiliki perguruan tinggi sendiri yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Karang Taruna" Pungkasnya.

(Reporter Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close