Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Mahasiswa Uniku Raih Juara di Duta GenRe Kuningan

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Dua mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) kembali raih prestasi diajang pemilihan Duta GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Kuningan. Keduanya merupakan mahasiswa  semester 6 di Uniku. Yusuf Triyanto mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE), dan Teguh Roisul Fariq mahasiswa Program Studi (Prodi) Kehutanan.

Dalam ajang tersebut Yusuf meraih gelar Juara II sebagai Putra Duta GenRe, sedangkan Teguh meraih Juara sebagai Inspirator Duta GenRe Kabupaten Kuningan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Kuningan ini dilaksanakan melalui 3 tahapan, baik secara virtual maupun tatap muka, terhitung mulai 25 Mei s.d 23 Juni 2020.

Mereka yang berhasil menjadi Duta GenRe berkesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam program DPPKBP3A Kabupaten Kuningan, serta memiliki tanggung jawab untuk ikut mensosialisasikan program BKKBN kepada remaja, dan masyarakat dalam menghindari seks bebas, pernikahan dini, serta penggunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat adiktif (Napza).

Wakil Rektor III Uniku, Ilham Adhya, M.Si., menyebutkan bahwa dirinya bersyukur dan mengapresiasi atas keberhasilan 2 mahasiswa Uniku di ajang pemilihan Duta Genre Kabupaten Kuningan ini.

“Alhamdulillah, 2 mahasiswa Uniku atas nama Yusuf Triyanto dan Teguh Roisul Fariq kembali dapat mengukir prestasi di ajang tersebut. Saya sangat bangga, mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 2 mahasiswa Uniku yang meraih prestasi dalam ajang pemilihan Duta GenRe Kabupaten Kuningan tahun 2020 ini” ujarnya.

Ia juga berharap, bahwa dengan diraihnya prestasi dalam ajang tersebut, dapat menumbuhkan dan meningkatkan dorongan semangat bagi mahasiswa Uniku lainnya untuk berprestasi kembali baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Semoga dengan diraihnya kembali prestasi ini bisa jadi dorongan atau suntikan semangat bagi mahasiswa Uniku lainnya untuk kembali berprestasi, baik di bidang akademik maupun non akademik" Pungkasnya

Pada kesempatan tersebut Ilham juga menyebutkan bahwa mahasiswa Uniku lainnya atas nama Ananda Galang Adhitia Mahardika, mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) pun sedang berjuang di Pilmapres Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud, dan baru saja dinyatakan lolos verifikasi.

"Mohon doanya juga untuk Ananda Galang Adhitia Mahardika, mudah-mudahan, mahasiswa kita kembali lolos ke tahap berikutnya,” harap mantan Dekan Fahutan (Fakultas Kehutanan) Uniku, Jumat (26/06/2020).

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close