Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kampung Tangguh Lodaya Selanjutnya, Padamenak

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Kamis (25/6/2020) canangkan Desa Padamenak sebagai Kampung Tangguh Lodaya selanjutnya. Setelah Desa Cikaso, dan Linggasana, predikat dari Kepolisian Republik Indonesia kepada desa yang dinilai baik menanggulangi Covid-19 ini, kini jatuh di salah satu Desa di kecamatan Jalaksana.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Jalaksana, AKP Muntaha menyebutkan bahwa program Kampung Tangguh Lodaya merupakan program Kepolisian Republik Indonesia dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Predikat ini diberikan bukan tanpa alasan, melainkan karena peran aktif pemerintahan desa beserta masyarakatnya yang dinilai baik dan ideal dalam menangani penyebaran Covid-19.

Hal senada diungkapkan Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, menerangkan bahwa Kampung Tangguh Lodaya merupakan predikat bagi desa-desa yang dinilai cukup berhasil dalam menangani Covid-19. Desa yang mendapat predikat tersebut, ujar Wabup bukan hanya berhasil menangani masalah virus, tapi juga berhasil dalam mengatasi masalah ekonomi juga pemberdayaan masyarakatnya.

“Pencanangan wilayah perdesaan yang siap dan tangguh dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 harus memiliki 4 kriteria ketangguhan dalam pencegahan serta penanggulangan Covid-19. Diantaranya adalah ketangguhan informasi, ketangguhan keamanan, ketangguhan kesehatan, serta ketangguhan sosial ekonomi,” ujarnya.

Penganugrahan berlangsung di Aula Balai Desa Padamenak. Tampak hadir mendampingi Wabup Kuningan; Camat Jalaksana, Toni Kusumanto, AP., M.Si; Kapolsek Jalaksana; Danramil Jalaksana; Kepala Desa Padamenak beserta jajaran; Kepala Puskesmas Jalaksana; serta sejumlah relawan Kampung Tangguh Cakra Buana Desa Padamenak.

Kepala Desa Padamenak, Ibrohim, dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia diwakili oleh Polres Kuningan dan Pemkab Kuningan, yang telah memberikan kepercayaan kepada Desa Padamenak sebagai Kampung Tangguh Lodaya ketiga di Kabupaten Kuningan.

“Predikat ini tentunya merupakan hasil kerja keras dan ketangguhan seluruh lapisan masyarakat dan relawan di desa kami dalam menangulangi penyebaran Covid-19. Dan Alhamdulillah di desa kami hingga saat ini nol positif Covid-19” ujarnya.

Sementara itu Wabup juga meminta dengan disandangnya predikat Kampung Tangguh Lodaya,  Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat Desa Padamenak jangan sampai lengah. Pemdes beserta masyarakat, ujar Wabup harus tetap dan semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman Covid-19.

“Tetap waspada, jalankan protokol kesehatan, terus berkoordinasi dan jalankan komunikasi dengan baik dalam penanggulangan Covid-19” pungkasnya.

Selain penganugrahan sebagai Kampung Tangguh Lodaya, dalam kesempatan itu dilaksanakan pula penyerahan bantuan dari Pemdes Padamenak kepada Relawan Tangguh Cakra Buana serta tenaga kesehatan setempat, berupa laptop dan alat-alat kesehata.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close