Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Husnul Khotimah Gelar Wisuda Secara Virtual

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Minggu (28/06/2020) gelar wisuda (Haflah) secara virtual. Sejumlah 553 santri disebutkan  mengikuti prosesi Haflah dari rumah masing-masing melalui aplikasi tatap muka, Zoom.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., M.H. dan Ahli Tafsir Al Qur’an sekaligus Juri di Hafidz Indonesia Dr. Amir Faishol Fath MA.

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Pondok Pesantren, KH. Mulyadin, LC mengucapkan rasa syukurnya, karena jumlah santri yang mampu menyelesaikan Hafalan 30 Juz tahun ini ternyata mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Kalau tahun kemarin berjumlah 71 santri, tahun ini meningkat menjadi 96 santri,” ujarnya.

Senada dengan KH. Mulyadin, Ketua Yayasan Husnul Khotimah KH. Mu’tamad, Lc Al Hafidz mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian Pondok Pesantren. Ia menyebutkan bahwa tahun ini merupakan tahun terbaik Husnul Khotimah dalam bidang hafalan Al Quran.

“Sebanyak 96 santri bisa menyelesaikan tasmi´ 30 juz, dan yang luar biasa diantaranya ada 6 santri yang mampu mentasmi´kan hapalannya 30 juz sekali duduk dalam waktu sekitar 11 jam” ungkapnya.

Ke-6 santri tersebut lanjut KH. Mu’tamad, Lc adalah Muhamad Fathi Mubarok (Kuningan ), Taqiyyudin Akrom (Palembang), Muhammad Ammar Al Amudi (Lampung ), Mushtofa Zuhad (Bontang), Fuad Azzam Jundana Harahap (Bandung) dan Muhammad Alif Raihan (Jombang).

Dari ke-6 santri, ada satu yang hafal 30 juz lengkap dengan nomor ayat, letak, dan halamannya. Santri asal Kuningan, Muhamad Fathi Mubarok.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH,. menyebutkan bahwa dengan hadirnya Pondok Pesantren Husnul Khotimah telah memberikan kontribusi untuk mewujudkan Kabupaten Kuningan yang Agamis. Sejalan dengan Visi Kuningan MAJU ( Makmur, Agamis dan Pinunjul).

“Saya merasa terharu dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan siswa-siswi santri ini dengan kemampuan menghafal Al-Quran. Wisuda ini sebagai bentuk penghormatan atas capaian yang anak-anak lakukan,” pungkasnya.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close