Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Gelombang 1 Seleksi Masuk Uniku, Camaba Tembus Seribu Lebih

For mania mega:



Megaswara Kuningan - Sebanyak 1.030 calon mahasiswa baru (Camaba), Sabtu (13/6/2020) mengikuti ujian seleksi masuk Uniku secara daring (dalam jaringan). Camaba  yang mengikuti seleksi daring ini adalah mereka yang berasal dari 4 jalur pendaftaran untuk seleksi gelombang 1.

Ketika dimintai keterangannya, Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., menyebutkan bahwa Uniku di masa pandemi Covid-19 ini masih dipercaya oleh masyarakat atas penyaringan camaba yang tembus sampai seribu lebih camaba.

"Camaba di gelombang 1 ini sebanyak 1.030, dengan rincian 552 camaba yang daftar di jalur reguler (umum); 216 di jalur KIP Kuliah (bidikmisi); 256 dari jalur prestasi baik akademik maupun non akademik; dan 2 camaba pindahan (transfer)” ujar Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., ketika dimintai keterangannya, Sabtu (13/06/2020).

Universitas yang baru menginjak usia 17 ini memang telah jadi satu perguruan tinggi favorit di wilayah Jabar timur. Terlebih saat awal Juni kemarin Uniku dikabarkan telah mendapat prestasi dengan diraihnya peringkat ke-17 sebagai Universitas terpopuler di Jawa Barat, menurut Unirank.



Maka tak heran pada seleksi masuk gelombang ke-1 ini Uniku telah menembus angka seribu dengan camaba yang berasal dari berbagai domisili di Indonesia. Di informasikan mereka (camaba) yang mendaftarkan diri di gelombang 1 ini, berasal dari Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Jabodetabek, Bandung, Subang, Sumedang, Bantul, Magelang, Kebumen, Brebes, Tegal, Pemalang, Cianjur, Ciamis, Tasikmalaya, dan tentunya dati Wilayah III Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut Rektor Uniku yang sempat menjabat sebagai Wakil Rektor III selama 2 periode itu juga menjelaskan, bahwa bagi peserta yang belum mengikuti tes hari ini, dapat mengikuti tes susulan kembali secara daring pada Senin 15 Juni 2020, pukul 08.00–12.00 WIB, di https://spmb.uniku.ac.id/

“Untuk kelulusan bisa dilihat di website, dan media sosial Uniku pada hari Selasa tanggal 16 Juni 2020 nanti. Sedangkan untuk jadwal registrasinya akan dimulai dari tanggal 16 s.d 30 Juni 2020" pungkasnya.

(Reporter Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close