Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bersiap AKB, Kasus Covid Kuningan Melonjak

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa PSBB di Kabupaten Kuningan akan segera berakhir dan akan segera masuk ke era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Hal ini berdasar atas data selama 1 minggu ke belakang yang menunjukkan penurunan kurva kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan, bahkan sudah zero kasus untuk yang positif swab.

Namun setelah Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuningan melakukan tes swab masal tahap pertama yang berlangsung di 6 Kecamatan diantaranyaa Kecamatan Kuningan, Lebakwangi, Kramatmulya, Cilimus, Darma, dan Cigugur ternyata ditemukan 9 orang positif swab.

Bupati Kuningan yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19, H. Acep Purnama, SH., MH, Selasa (30/6/2020) mengatakan bahwa hasil swab tahap pertama ini sungguh tidak menggembirakan, mengingat AKB di Kabupaten Kuningan baru saja akan dilaksanakan.

"Hasil tes swab pertama ini sungguh tidak menggembirakan, saya sampaikan hasil swab dari 390 spesimen tahap pertama, ada 9 saudara kita yang positif Covid-19. Namun tidak usah terlalu panik, saudara-saudara kita kondisinya masih bagus dan sehat" jelasnya.

Rincian untuk 9 orang yang terkonfirmasi positif swab pada tes masal tahap pertama itu adalah, 1 orang dari Kecamatan Cilimus, 3 orang dari Kecamatan Kramatmulya, 1 orang dari Kecamatan Kuningan, 1 orang dari Kecamatan Cigugur, 1 orang dari Kecamatan Darma, dan 2 orang dari Kecamtan Lebakwangi.

Menyikapi data yang cukup mengagetkan ini Kabupaten Kuningan yang pada 28 Juni 2020 telah menyelesikan masa PSBB-nya, sekarang akan dilanjutkan dengan pelaksanaan PSBM (Pembatasan Sosial Berskala Mikro). Pembatasan yang berfokus di lokasi tertentu sesuai dengan wilayah yang terpapar.

Oleh karena itu bagi warga Kuningan diharap untuk bisa menyesuaikan, pasalnya penerapan PSBM ini tentunya akan berpengaruh terhadap pembatasan aktifitas di sektor pariwisata, ekonomi, keagamaan (tablig akbar), sosial budaya, kemasyarakatan (hajatan), dan olahraga masal.

Dari peristiwa ini maka pelaksanaan swab masal di tahapan selanjutnya akan lebih ditingkatkan kembali guna mengetahui peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan.

Patroli aparat keamanan pun mulai malam ini (30/6/2020) akan diaktifkan kembali untuk menegakan disiplin bagi masyarakat terutama mengenai perihal jaga jarak dan mencegah terjadinya kerumunan.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close