Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Tutup Ramadhan, KAMMI Kuningan Gelar Aksi Santunan Di Ponpes Jalaksana Kuningan

For mania mega:


megaswarakuningan.com

Kesatuan Aksi Mahasiswa Musilim Indonesia (KAMMI) Kuningan Rabu
(20/05/2020) gelar santunan di Pondok Pesantren Yatim Ar-Rahmah, Jalaksana
Kuningan.

Santunan dalam bentuk uang tunai sebesar 2 juta rupiah ini diserahkan oleh Ketua Umum KAMMI Kuningan, Iis Muchlis, langsung ke pimpinan Pondok pesantren Yatim Ar-Rahmah yang berlokasi di desa Jalaksana, Kuningan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum KAMMI Kuningan, Kang Mus (sapaan
akrabnya) mengatakan bahwa santunan ini merupakan kegiatan penutup dari
rangkaian program ‘Ramadan Bersama KAMMI. 

Dimana dalam rangkaian tersebut dimulai dengan pembagian APD pencegahan Covid-19, lalu pelaksanaan Pesantren Kilat secara daring, dan diakhiri dengan acara santunan.

“Pada intinya KAMMI di bulan suci Ramadan ini ingin banyak berbagi, apalagi di tengah situasi pandemi seperti sekarang. Berbagi itu perlu di masifkan lagi, karena banyak dari saudara-saudara kita yang terdampak oleh wabah, dan membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak. Oleh karena itu KAMMI mencoba menginisiasi untuk memberikan bantuan dengan apa yang dapat kami usahakan” ujar Kang Mus.

Pelaksanaan tahun ini dirasa agak sedikit berbeda, dimana pelibatan anggota dalam rangkaian acara ‘Ramadan Bersama KAMMI’ sedikit dibatasi, dan hanya mengikutsertakan beberapa anggota saja ditiap acaranya. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah terjadinya kerumunan yang sifatnya besar, dan dapat menjadi sarana penyebaran virus.

Kang Mus melanjutkan bahwa apa yang telah KAMMI berikan semoga bisa bermanfaat, dan semoga kebiasaan berbuat baik di bulan suci Ramadan ini dapat diteruskan kembali di bulan-bulan lainnya, dan tidak berhenti di bulan Ramadan saja.

“Selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, semoga Allah menerima (puasa) kita dan setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan, Taqabbalallahu minna wa minkum syhiyamana wa shiyamakum” pungkasnya.

(Reporter Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close