Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Ngabuburit Bareng Perempuan - Perempuan-nya Chairil #NontonTeaterDiRumahAja#

For mania mega:



megaswarakuningan.com

Program #NontonTeaterDiRumahAja yang digagas Bakti Budaya Djarum Foundation (BBDF) melalui Indonesia Kaya, pekan ini sudah sampai pada penayangan ke-4 nya. Sabtu-Minggu (09-10/05/2020) nanti Indonesia Kaya akan menayangkan pentas teater dengan judul ‘Perempuan-Perempuan Chairil’ secara streaming di halaman web dan youtube Indonesia Kaya.

Pementasan yang akan ditayangkan pada pukul 14.00 WIB ini menampilkan beberapa aktor ternama Indonesia, diantaranya Reza Rahardian, Marsha Timothy, Chelsea Islan, Tara Basro, dan Siti Nursanti.

Chairil dalam pentas ini adalah seorang pelopor puisi modern Indonesia, angkatan 45, Chairil Anwar. Ia merupakan penyair nyentrik yang banyak menyantumkan nama dan membahas hal ihwal perempuan dalam puisi-puisinya.

Dalam buku Mengenal Chairil Anwar karya Pamusuk Enesta disebutkan bahwa sosok Chairil terkenal ‘pintar’ memikat gadis-gadis karena ia dikenal supel, mudah berkenalan dengan siapa saja, baik laki maupun perempuan. Terhitung ada 6 perempuan yang sempat disinggung Chairil dalam beberapa karyanya “Di antara gadis yang pernah menarik perhatiannya ialah Karinah Moorjono, Dien Tamaela, Gadis Rasid, Sri Arjati, Ida, dan Sumirat,” tulis Pamusuk Eneste.

Pada pementasan yang di sutradarai Agos Noor inilah, kisah plamboyan ‘Si binatang jalang’ diperkenalkan.

Program #NontonDiRumahAja yang pertama di launching tanggal 18 April lalu telah menampilkan beberapa rekaman pementasan. ‘Bunga Penutup Abad’ 18-19 April, ‘Teater Tari Citraresmi’ 25-26 April, dan ‘Nyanyi Sunyi Revolusi’ 2-3 Mei.


Sehari sebelum penayangan, Bakti Budaya Djarum Foundation juga turut menyajikan segmen Bincang Seni Pertunjukan terkait pementasan yang akan di gelar. Bincang Seni Pertunjukan pekan ini akan diisi oleh Reza Rahardian pada Jumat (08/05/2020) pukul 16.00 WIB live di instagram @indonesia_kaya.

Saat launching program, Renitasari Adrian mengatakan dengan adanya #NontonTeaterDiRumahAja yang ditayangkan tiap Sabtu dan Minggu ini diharapkan dapat menjadi hiburan di tengah wabah Covid-19 yang sedang melanda.

“Semoga ini dapat menjadi alternatif hiburan bagi masyarakat khususnya pecinta seni pertunjukan Indonesia” Ujar Renitasari Adrian, Program Director Bhakti Budaya Djarum Foundation.


(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close