Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Perangi Corona, PAC ANSOR Cipicung Gelar Aksi Penyemprotan Disinfektan Se Kecamatan

For mania mega:


megaswarakuningan.com

Rabu (15/04/2020) Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor kecamatan Cipicung lakukan bakti sosial penyemprotan disinfektan. Penyemprotan ini dilakukan ke 8 Desa, se-Kecamatan Cipicung, dengan mengkhususkan ‘Masjid Jami’ sebagai area sterilisasinya.

Kegiatan yang melibatkan seluruh anggota se-kecamatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, dari Desa Suganangan, wilayah Cipicung utara. Kemudian bergerak ke arah selatan, dan berakhir di Desa Cimaranten.

Selain penyemprotan di Masjid-Masjid utama di tiap Desa, para anggota GP Ansor Kecamatan Cipicung juga membagi-bagikan hand sanitizer sebagai pelengkap dalam pencegahan COVID-19.

“Kegiatan ini rencananya akan dilanjutkan besok hari (Kamis, 16/04/2020) di dua desa yang tersisa, yakni desa Muncangela, dan Karoya yang letaknya ada di wilayah Cipicung selatan” ujar Ketua PAC GP Ansor Cipicung, Aep Saiful Millah, S.Sy. ketika dimintai keterangan.

Ketua PAC GP Ansor Cipicung juga menjelaskan, pelaksanaan bakti sosial ini merupakan wujud nyata dari kepedulian anak-anak muda NU dalam usaha pencegahan wabah COVID-19. Semuanya dilakukan dengan penuh semangat dan peduli, apalagi ghiroh dari sahabat-sahabat Banser yang cukup antusias patut di apresiasi walau kegiatan ini berlangsung dengan tanpa sokongan cabang.

"Kami mandiri dan independen tanpa melibatkan pihak lain, baik dari struktural kami, maupun parpol" tegas Komandan Syukri, salah satu pengurus satkorcab Banser Kecamatan Cipicung.

Selain upaya pencegahan dalam bentuk penyemprotan dan bagi-bagi hand sanitizer, PAC GP Ansor Cipicung juga membuka donasi untuk aksi sosial penanganan COVID-19 dan santunan untuk warga miskin di Kecamatan Cipicung. Partisipasi ini dapat dilakukan melalui rekening BRI-426201018490538 an/AEP S.

“Guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona mari kita saling bergandeng tangan untuk meraih ridho Allah melalui jalan ikhtiar ini. Kami sangat terbantu bila ada banyak pihak yang ikut terlibat dalam aksi kemanusiaan, yang telah, dan akan terus kita lakukan” Pungkas Aep Saiful Millah.


(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close