Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pemkab Kuningan Raih Penghargaan Di " PR INDONESIA AWARD "

For mania mega:


megaswarakuningan.com

Pemerintah Kabupaten Kuningan, Senin 20/04/2020 raih penghargaan di ajang kompetisi kehumasan, PR Indonesia Award. Pada kompetisi tahun ini Pemkab Kuningan meraih penghargaan di kategori ‘Pemerintah Kabupaten Terpopuler di Media’ bersama 6 Kabupaten lain se-Indonesia, Kabupaten Belitung, Bone, Gunungkidul, Magelang, Musi Banyuasin, dan Penajam Paser Utara.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. Wahyu Hidayah, M.Si., mengutarakan kegembiraannya, setelah menyaksikan acara malam penganugrahan PR Indonesia Award yang disiarkan secara daring di kanal youtube PR INDONESIA Magazine.

“Saya melihat siaran langsung pengumuman PR Indonesia Award 2020 di Channel PR Indonesia Magazine. Sambil berdebar, sudah menunggu lama, tak kunjung juga terdengar Kabupaten Kuningan disebut oleh host acara. Tapi, Alhamdulillah, ketika Sub Kategori Pemerintah Kabupaten dibacakan, ternyata terpilih Pemkab Kuningan menjadi pemenang!” ungkapnya.

Wahyu Hidayah, menyebutkan dalam kontestasi ini terdapat 10 kategori. Dan masing-masing kategori dari nominasi terpilih, dibagi kembali kedalam beberapa Sub Kategori, untuk kemudian ditentukan sebagai platinum winner, gold winner, silver winner, dan bronze winner.

“Adapun untuk Sub Kategori Pemerintah Kabupaten hanya dipilih satu sebagai platinum winner, dan yang meraih platinum winner tahun ini adalah Pemerintah Kota Semarang. Tetapi warga Kuningan harus bersyukur dan merasa bangga, pasalnya kita mampu bersaing dengan 415 kabupaten se-Indonesia. Karena, yang masuk nominasi Sub Kategori Pemerintah Kabupaten itu hanya 7 kabupaten” Jelas Wahyu Hidayah.

Ajang PR Indonesia Award itu sendiri lebih dikenal dalam akronim PRIA (Public Relations Indonesia Award). PRIA merupakan ajang kompetensi kehumasan atau public relations paling komprehensif se-Indonesia. Lebih dari 100 korporasi dan organisasi, terdiri dari kementerian, lembaga, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, perusahaan daerah, perusahaan swasta, pemerintah provinsi/kota/kabupaten mengikuti kompetisi yang sudah diselenggarakan sejak 2016 ini.

Penyelenggaraan PRIA tahun ini terasa berbeda, karena berlangsung secara daring, mengingat pandemi Covid-19 yang kian meluas. Malam penganugerahan yang semula dijadwalkan di Semarang, 2 April 2020 tidak dapat terlaksana dan dialihkan ke kanal youtube PR INDONESIA Magazine.

“Oleh karena itu, setelah berkoordinasi dengan tuan rumah Pemkot Semarang, kami memutuskan menyelenggarakan PRIA 2020 secara daring, melalui kanal Youtube PR INDONESIA Magazine, Senin, 20 April 2020, pukul 16.00 WIB,” ujar Founder dan CEO PR INDONESIA Asmono Wikan.

Mengenai proses penjurian PR Indonesia Award, dilakukan oleh Dewan Juri mulai 24 Februari 2019, hingga 5 Maret 2020. Dan yang menjadi Juri pada penganugrahan tahun ini adalah Founder dan CEO PR INDONESIA Asmono Wikan, Presiden Komisaris dan Chief Consultant Kiroyan Partners Noke Kiroyan, Ketua Umum APPRI Jojo S Nugroho, Account Director DM ID Jonathan Kriss, Associate Design Director Anastasia Octacian, dan Pemimpin Redaksi Majalah CSR.id Salman Noersiwan.

Wahyu Hidayah kembali menjelaskan, bahwa penghargaan ini diraih berkat dukungan dan kerjasama insan Pers dan media. Ia pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh awak media yang telah ikut membantu memublikasikan dan menggaungkan Kabupaten Kuningan.

“Terimakasih saya sampaikan kepada seluruh Insan pers, Media dan Organisasi Profesi Wartawan di Kabupaten Kuningan atas kiprahnya selama ini yang aktif berpartisipasi dalam pembangunan, khususnya yang berkaitan dengan media di Kuningan” ucap Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kuningan, Wahyu Hidayah.



(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

2 Comments

  1. Terima kasih banyak informasinya kang, semangat terus kang, jangan lupa selalu jaga kesehatannya ya kang

    ReplyDelete

close
close
close