Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Capai 502 Pemudik, Karang Taruna Ciawilor Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Lingkungan Desa

For mania mega:


megaswarakuningan.com


Minggu (12/04/2020) Karangtaruna Desa Ciawilor ‘Sumakti Jaya’ lakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus COVID-19 di lingkungan desa.

Seperti yang telah diketahui, Kabupaten Kuningan pada awal April lalu mendapati lonjakan jumlah pemudik. Semua daerah mengalami hal tersebut, tak terkecuali dengan Desa Ciawilor, Kecamatan Ciawigebang. Sampai dengan Jumat per-tanggal 10 April, warga Ciawilor yang kembali ke Kuningan pun sudah mencapai 502 orang.

Hal tersebut terus diwaspadai, salah satunya dengan melakukan kegiatan penyemprotan.
Mengenai teknik penyemprotan, ketua Karangtaruna Rizaludin Azmi mengatakan, anggota Karangtaruna ‘Sumakti Jaya’ dibagi ke dalam 7 tim, menyesuaikan dengan jumlah Dusun di Desa Ciawilor. Kemudian tim tersebut melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di Dusun-Dusun yang telah ditentukan.


“Kegiatan penyemprotan ini dilakukan atas kesadaran Karangtaruna, dan pemuda Desa. Setiap Dusun yang terdiri dari 7 Dusun melakukan penyemprotan sterilisasi” kata Ketua Karangtaruna ketika dimintai keterangannya.

Selain kegiatan penyemprotan, Karangtaruna ‘Sumakti Jaya’ juga melakukan penjagaan di jalur masuk desa. Para anggota Karangtaruna setiap harinya dijadwalkan untuk menjaga titik-titik yang ditutup, dan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Desa.

“Anggota Karangtaruna akan membantu pengecekan para perantau yang pulang kampung, dan ikut membantu pendataan para pemudik Desa Ciawilor bersama Pemdes” kata Rizal.
Ketua Karangtaruna Ciawilor juga mengatakan untuk para perantau yang hendak mudik, usahakan agar tidak mudik terlebih dahulu. Imbauan dari Pemerintah harus ditegakkan secara bersama demi kebaikan kita semua.

Adapun yang sudah terlanjur mudik, harus tetap disiplin dengan mengikuti arahan dari Pemerintah. Melapor kepada Pemerintah Desa, kemudian mengisolasi diri di rumah selama 14 Hari.
“Jaga diri, keluarga, dan lingkungan sekitar kita dengan disiplin menaati aturan, dan arahan yang ada. Semoga wabah ini cepat berlalu, dan menjadi pembelajaran untuk kita semua” Pungkasnya.



(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close