Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bosan Di Rumah? Hima Pbsi Uniku Gelar Lomba Baca Puisi & Cipta Cerpen Daring

For mania mega:




megaswarakuningan.com

Himpunan mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Hima PBSI) Universitas Kuningan gelar lomba baca puisi dan cipta cerpen secara daring (dalam jaringan).

Menurut Hafizh Haidar Naufal ketua Himpunan Mahasiswa PBSI masa bakti 2020/2021, acara perlombaan yang bertajuk ORKESTRA UNIK ini diselenggarakan setiap bulan April, sebagai peringatan hari wafatnya penyair Indonesia Chairil Anwar.

Setiap tahunnya perlombaan baca puisi di acara ORKESTRA UNIK digelar secara online atau daring, dan tahun ini sebagai pelengkap ditambahkan pula lomba cipta cerpen.

Karena perlombaan yang digelar dengan kategori mahasiswa se-wilayah 3 Cirebon ini  digelar secara daring, maka seluruh peserta dipersilakan untuk membuat pembacaan puisi dan menulis cerpen di rumah. Kemudian karya yang sudah dibuat dapat dikirimkan ke panitia melaui surel himapbsiuniku@gmail.com.

Kemudian ketika dimintai keterangan mengenai cara pendaftaran, Hafizh menjelaskan peserta cukup dengan mengakses bit.ly/OrkestraUnik2020



“Untuk mengikuti perlombaan, peserta bisa melakukan pendaftaran melalui link yang sudah kami buat bit.ly/OrkestraUnik2020, lalu mengisi form yang ada di dalamnya. Apabila  ada yang ditanyakan mengenai syarat, ketentuan, atau pun yang berhubungan dengan lomba, bisa langsung menghubungi narahubung yang tertera di dalam pamflet masing-masing lomba”.

Di tengah wabah COVID-19 yang sedang mendera dunia. Di tengah gerakan berdiam diri di rumah. Berbagai aktifitas kreatif pun dirasa mampu menekan kejenuhan dan memicu semangat untuk tetap produktif.

Selaras dangan hal tersebut ketua Hima PBSI itu kembali menjelaskan, walau sekarang sedang terjadi wabah, dan banyak berdiam diri di rumah bukan berarti kita tidak bisa berkarya. Manfaatkan waktu luang.

“Kalian akan mempunyai pengalaman tersendiri dalam mengisi waktu luang di rumah. Walau pun sekarang sedang terjadi wabah COVID-19, bukan berarti kita tidak bisa membuat sebuah karya. Mari manfaatkan media yang ada dan harus tetap produktif. Jadi, bagi kalian Mahasiswa se-wilayah 3 Cirebon, dan punya minat atau bakat serta ingin mencoba mengikuti perlombaan, hayu asah bakat dan pengalaman kalian dengan mengikuti lomba-lomba yang akan kami gelar”. Jelas Hafizh ketika dimintai keterangan.


“Jangan sampai terlambat, pendaftaran lomba ditutup pada tanggal 18 April nanti” Pungkasnya.




(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close