Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Aliansi Pac Ansor Kecamatan Adakan Baksos Di 3 Pontren Kecamatan Sindang Agung

For mania mega:

megaswarakuningan.com

Setelah pergerakan tanggap Covid-19 yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Cipicung dan Cidahu, Rabu (22/04/2020) PAC Ansor Kecamatan Sindangagung melalui Barisan Ansor Serbaguna-nya (Banser) melakukan hal serupa dalam upaya memerangi pandemi COVID-19. 

PAC Sindangagung yang berkoordinasi dengan ketua PAC Ansor kecamatan lain, dan diwadahi dalam bentuk Aliansi PAC Ansor ini, melakukan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu badan di 3 pontren (pondok pesantren) di kecamatan Sindangagung.

H. M. Iftor Nawawi (Cep Iftor) sebagai Muharrik NU sekaligus pengurus Ansor Kecamatan Sindangagung mengatakan bahwa bakti sosial yang dilakukan di pontren dan tempat ibadah lainnya amat penting dilakukan sebab 2 tempat ini malah seringkali terlupakan.

“Pesantren merupakan unsur penting yang keberadaannya sangat diperlukan di Masyarakat, dan harus menjadi skala prioritas, perhatian berbagai pihak baik dari segi kesahatan maupun perekonomiannya, terlebih dalam kondisi seperti ini" ujar Cep Iftor ketika dimintai keterangan.


Selain bentuk Aliansi PAC Kecamatan, bakti sosial yang dilakukan di Kecamatan Sindangagung ini melibatkan pula beberapa pihak di luar PAC Ansor. Mulai dari Pemerintah Kecamatan, Desa, sampai dengan Kapolsek dan para Ulama sepuh di jajaran Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Sindangagung pun tak luput dalam koordinasi yang intens.

Implementasi dari Pergerakan Ansor adalah membantu, menolong sesama, dan melakukan hal yang bermanfaat untuk masyarakat. "Lakonan nu bisa dilakonan." Timpal, Kang Millah Ketua PAC Ansor Kecamatan Cipicung.

Ketua MWC NU Sindangagung, KH. Adang Abdullah Fattah, S.Ag. mengucapkan apresiasinya pada kegiatan yang digagas para Ketua PAC Ansor Kecamatan yang ada di Kuningan.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini menjadi titik awal yang baik bagi sahabat Ansor Kecamatan untuk mengadakan kegiatan-kegiatan diwaktu yang akan datang" pungkasnya.



(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close