Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Wabup Resmikan “ UIC LDK AL-KAHFI 2020 “

For mania mega:


megaswarakuningan.com


Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Kahfi, Universitas Kuningan (Uniku), Jumat (13/03/2020) kembali menggelar Uniku Islamic Competition (UIC) dalam rangka memperingati hari lahir (harlah) LDK Al-Kahfi ke-16. Peringatan harlah tahun ini dimeriahkan dengan lomba Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ), Hadroh se-wilayah III Cirebon, dan seminar tingkat nasional.

Turut hadir wakil bupati Kuningan, H. MRidho Suganda, S.H., M.Si.Beliau memberikan sambutan sekaligus membuka dan meresmikan acara dalam simbol pemukulan gong. Dalam sambutannya wakil bupati muda ini mengutarakan bahwa acara kompetisi keagamaan seperti ini sangat diperlukan bagi anak usia remaja untuk meningkatkan pemahamannya dalam beragama.

“Saya amat mengapresiasi dan berbangga hati terhadapUniku dengan UKM-nya (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang tiap tahun rutin menyelenggarakan kegiatan keagamaan.Harapan saya semoga acara seperti ini dapat terus berlangsung. Dan semoga melalui kegiatanini diharapkan anak-anak muda Kuningan jadi dapat meningkatkan kemampuan dan pemahamannya dalam beragama, hingga akhirnya dapat menciptakan Kuningan yang Agamis” ujarnya.

Selain wakil bupati Kuningan, Rektor Uniku, H. Dikdik Hardjadi, S.E., M.Si., juga memberikan sepatah dua patah kata dalam acara UIC LDK Al-Kahfi tahun ini.

“Pihak kampus sangat mendukung dan mengapresiasi setiap kegiatan yang diselenggaran para mahasiswanya. Saya ucapkan selamat dan semangat kepada panitia yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini secara rutin ditiap tahunnya, semangat”.

Rektor Uniku yang resmi menjabat pada tahun 2017 ini, menambahkan bahwa dalam acara kompetisi UIC LDK Al-Kahfi diharapkan tidak semata-mata mencari juaranya saja melainkan yang utama adalah syiar agama itu sendiri.

“Selamat kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini. Kami berharap, bukan semata mata mencari juara saja, tetapi yang paling penting itu,syiar agama islam. Dengan adanya kegiatan seperti ini,membuktikan bahwa Uniku tidak hanya mengutamakanpengetahuan saja,tetapi agama juga” tambah beliau ketika mengakhiri sambutannya.

Ketika dimintai keterangan, panitia penyelenggara UIC 2020 menjelaskan bahwa kegiatan lomba tahun ini diikuti oleh 56 peserta dari tingkat SD, dan 17 peserta di tingkat SMA untuk lomba MHQ. Sedangkanuntuk lomba Hadroh yang diselenggarakan secara umum  diikuti oleh 23 tim.

UIC LDK Al-Kahfi tahun ini diselenggarakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 13 s.d 15 Maret 2020. Pada hari pertama kegiatan yang akan diselenggarakan adalah lomba MHQ tingkat SD dan SMA. Kemudian di hari kedua adalah lomba Hadroh tingkat umum. Sedangkan pada hari ketiga kegiatan yang akan dilaksanakan adalah seminar nasional. Sebagai penutup acara di hari ketiga dalam acara seminar nasional, pemateri yang akan dihadirkan adalah ‘penceramah kembar tiga’ dari bekasi, yang dikenal dengan sebutan ‘Hamanis’, Hannan, Mannan, dan Ihsan.

(Dede)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close