Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Persib vs Persela : Maung Bandung Bungkam Joko Tingkir, 3-0

For mania mega:

                                                                (Gbr. Indosport.com)


www.megaswarakuningan.com -Pertandingan Persib vs Persela, Minggu (01/03/2020) berakhir dengan skor telak 3-0 atas Persib Bandung. Laga perdana Liga 1 2020 tersebut dimenangkan Maung Bandung di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Dua gol berkat terjangan Wander Luiz dan satu gol atas mantan penyerang Ajax, Geoffrey Castillion.

Kedua tim mengerahkan pemain terbaiknya dan tampil menyerang sejak awal laga. Pada babak pertama Maung Bandung mampu mengonyak gawang Reky Rahayu 1-0 lewat sepakan Geoffrey Castillion. Pada babak kedua tim tamu terus mencoba menekan pertahanan Teja Paku Alam, namun ternyata dewi fortuna masih berada di tim tuan rumah, ketika di menit 54 dan 70 Wander Luiz menjebol kembali gawang Persela, menambah gol untuk persib 3-0.

Robert Arbets, selaku pelatih Persib Bandung menurunkan formasi 4-4-2 menghadapi formasi Nil Maizar dengan skema 5-3-2. Di awal pertandingan Laskar Joko Tingkir mampu mengimbangi sang tuan rumah. Namun di menit 24 Persib memberikan tekanan lebih, dengan umpan kombinasi para pemain depan dan tembakan jarak jauh Omid Nazari.

Kedua tim saling jual beli serangan, sampai pada menit ke 38, Castillion memecah kebuntuan. Berawal dari duel Wander Luiz dengan pemain lawan, dan akhirnya menjadi bola liar. Geoffrey Castillion menyambutnya dari dalam kotak penalti lantas mengirimnya tepat menembus gawang yang dikawal Reky Rahayu. Skor 1-0 untuk tuan rumah. Hingga babak pertama berakhir skor tidak mengalami perubahan.

(Gbr. Ayobandung.com)

Babak kedua, Persela Lamongan inisiatif memulai serangan. Sampai pada menit ke 54 Wander Luiz mendapatkan bola hasil kiriman Castillion. Dengan memunggungi gawang Persela, Wander Luiz memutar tubuhnya, kemudian melepas tendangan dan gol. Skor bertambah untuk Persib Bandung 2-0.


Setelah kebobolan untuk kedua kalingya, Persela Lamongan terus menggencarkan serangan. Hingga menit ke 64, Laskar Joko Tingkir nyaris merubah skor lewat sundulan keras Rafinha namun masih berakhir di atas mistar gawang Teja Paku Alam. Upaya lain yang dilakukan Persela untuk memperbaiki keadaan adalah dengan memasukan Ahmad Bustomi dan Riyanto Abiyoso. Namun upaya itu tidak memberikan pengaruh yang berarti.

Persib pun melakukan penyegaran dengan memasukan Frets Butuan untuk menggantikan Febri Hariyadi di sektor sayap. Penyegaran tersebut langsung memberi pengaruh, pada menit 70 Frets memberikan sebuah umpan lambung kepada Wander Luiz di kotak penalti. Meski mendapat pengawalan yang cukup ketat Luiz menyambutnya dengan sangat apik melalui sundulan yang ia lancarkan, pertahanan Reky Rahayu untuk ketiga kalinya terkoyak. Lagi, satu tambahan skor untuk Maung Bandung.

Skor 3-0 tidak berubah sampai peluit panjang ditiup, membuat Maung Bandung sementara berada di urutan kedua klasemen Liga 1 2020. Setelah selesai menghalau Laskar Joko Tingkir, tantangan selanjutnya yang harus dihadapi pasukan Robert Albert adalah Arema, yang akan berlangsung pada Minggu (8/3) di kandang Arema. Selain itu untuk memperbaiki keadaan, setelah bungkam terhadap Persib Bandung, Persela Lamongan akan mencoba peruntungan mereka di laga kontra PSIS pada Sabtu (7/3).

Susunan Pemain
Persib (4-4-2) : Teja Paku Alam; Supardi Nasir, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus; Febri Haryadi (Frets Butuan 67), Omid Nazari, Kim Kurniawan (Dedi Kusnandar 75), Esteban Vizcarra; Geoffrey Castillion (Beckham Putra 88), Wander Luiz
Persela (5-3-2) : Reky Rahayu; Ady Setiawan, Jasmin Mecinovic, Mohammad Zainuri, Eky Taufik, Novan Sasongko; Heru Setiawan (Ahmad Bustomi 59), Shunsuke Nakamura, Rafinha; Gabriel, Prisca Womsiwor (Riyatno Abiyoso 63)

(Dede)


Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close