Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Pangan Asal Hewan Harus Memenuhi Syarat ASUH

For mania mega:


Megaswara Kuningan - DAGING, telur dan susu termasuk bahan pangan asal hewan yang mengandung kadar protein cukup tinggi dalam  pemenuhan gizi  keluarga. Namun terkadang pangan asal hewan itu  bisa menimbulkan permasalahan ketika salah memilih, menyimpan, mengolah serta menyajikan makanan yang mengandung bahan baku pangan tersebut.
Untuk menjaga kesehatan dan menjamin ketentraman bathin masyarakat, pangan asal hewan layak dikonsumsi harus memenuhi syarat yaitu Aman, Sehat dan Halal (ASUH).
Hal itu menjadi topik pembahasan pada Sosialisasi Kesehatan Masyarakat Veteriner Keamanan Pangan Asal Ternak yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal (ASUH),  di Aula Purbawisesa, Setda Kabupaten Kuningan,  Kamis (3/10/2019).
Sosialisasi menghadirk nara sumber  DrH. Endang Purwiyanti dari Balai Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner, Dinas Kesehatan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat serta dihadiri oleh organisasi wanita termasuk Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Kuningan, Hj. Ella Dian Rachmat Yanuar serta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Kuningan.  
Plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan, Ir. H. Dodi Nurochmatuddin, MP dalam sambutannya mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas antusias kehadiran yang di dominasi oleh kaum perempuan.
“ Pertemuan ini sangat penting dan strategis untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari, tentang bagaimana Ibu-Ibu memilih makanan yang ASUH,”kata Dodi.
Menurutnya,  sumber protein hewani di Kabupaten Kuningan tidak kekurangan terutama ayam, susu, ikan dan ternak. Kuningan merupakan penghasil ayam terbesar di Wilayah III dan produksi susu hampir 30 ton di hasilkan dari kuningan.

( Sumber : www.humas.kuningankab.go.id/ Handy )

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close