Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Memperingati Hari Jadi Kuningan Pacuan Kuda Menjadi Tradisional Agenda Tahunan

For mania mega:

                                                            Dok. Humas Pemda

Megaswara Kuningan - Pemerintahan Kabupaten Kuningan melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Disporapar) bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Kabupaten Kuningan menggelar Pacuan Kuda Tradisional,  di Lapang Pacuan Kuda,   Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Cipari, Kecamatan Cigugur, Minggu, (22/9/2019).


Acara yang diikuti oleh 80 peserta,  dibuka  oleh Wakil Bupati Kuningan H.M. Ridho Suganda S.H M.Si. Hadir pada acara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr.H. Dian Rachmat Yanuar M.Si., Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Maman Hermansyah M.Si, serta sejumlah tamu undangan lainnya.
Ketua Panitia Penyelenggara, Jaka Chaerul, mengatakan  Pacuan Kuda Tradisional itu merupakan rangkaian dalam  memeriahkan momen memperingati ke-521 Hari jadi Kuningan sekaligus dalam upaya meningkatkan promosi pariwisata di Kabupaten Kuningan.
Selain itu untuk melestarikan olahraga berkuda,  diharapkan  memberi ruang atau kesempatan bagi para joki untuk berprestasi.
                                      
Sementara itu Wakil Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan bahwa kuda telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Kabupaten Kuningan. Mulai dari delman yang menjadi angkutan khas Kuningan, maupun sebagai sarana hiburan masyarakat.
ada istilah "kecil-kecil kuda Kuningan, istilah tersebut sampai saat ini masih akrab didengar oleh seluruh masyarakat Kuningan, yang mempunyai makna bahwa walaupun Kuda Kuningan, Tapi bisa bermanfaat sehingga menjadi penyemangat yang selalu tumbuh dalam masyarakat.
“Saya berharap pacuan kuda tradisonal  ini menjadi ajang  uji kemampuan para joki kusir delman, semoga bisa menjadi hiburan untuk masyarakat, dan tetap jaga keselamatan,” kata Ridho Suganda. 
( Sumber : humas.kuningankab.go.id /Yogas/Pubdok)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close