Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

"KERING" Tema Yang Diambil Uniku Untuk Memeriahkan Pawai Alegori Tahun Ini

For mania mega:


                                    Dokumentasi Panitia Teater Jalanan Universitas Kuningan


Megaswara Kuningan - Pawai Alegori yang diadakan oleh Kabupaten Kuningan dalam rangka memperingati hari jadi Kuningan ke 251 dimeriahkan oleh berbagai macam penampilan baik dari jajaran pemerintah daerah maupun dari bidang pendidikan serta komunitas yang berada di Kabupaten Kuningan pada Kamis, 05/09/2019 kemarin.

Pelaksanaan pawai alegori semakin meriah dengan tampilnya Universitas Kuningan dengan teater jalanan yang bertema "KERING". Semangat dan antusiasme penonton semakin tinggi dengan aksi yang ditunggu dari teater jalanan ini. Kostum yang digunakan oleh peserta yang tampil yaitu dengan dandanan layaknya ranting kering, daun kering dan manusia tanah dengan semua atribut keringnya membuat penonton memberikan tepuk tangan yang meriah tanda apresiasi dan banyaknya penonton yang mempostingkan di media sosial menjadikan teater jalanan UNIKU selalu menjadi tontonan yang sangat ditunggu-tunggu saat pawai berlangsung.

Arif Hidayat M.Pd selaku sutradara teater jalanan yang juga sekaligus sebagai Sekretaris Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan tersebut menyampaikan bahwa kering merupakan metafora dari kondisi dan situasi saat ini, baik tentang alam maupun manusia. Kering alam menyebabkan bencana, kering pikiran manusia menyebabkan hilangnya sisi kemanusiaan.

"Kering bukan hanya soal musim, kering bukan hanya soal hujan, kering bukan hanya soal debu, tapi soal kita semua, soal kehidupan" pungkasnya.

Diketahui bahwa peserta teater jalanan yang turut berpartisipasi sebanyak 450 orang dan hal tersebut menjadikan teater jalanan sebagai peserta terbanyak dalam pawai alegori kali ini. Turut hadir pula dalam acara tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs. Uri Syam SH., MH beserta jajarannya, Rektor Universitas Kuningan (UNIKU) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si. (IB)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close