Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kepala Sekolah Harus Mampu Mewujudkan Pendidikan Yang Berkualitas

For mania mega:

Megaswara Kuningan - MESKI kepala sekolah tidak dibebani tugas  pembelajaran, namun bisa melaksanakan tugas itu jika guru di sekolah bersangkutan berhalangan mengajar atau kekurangan guru pada satuan pendidikan terrtentu. Hal itu dikatakan Bupati H. Acep Purnama, SH., MH., saat melantik 45 kepala SMP  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, di Aula SMPN 1 Darma, Kecamatan Darma, Selasa (3/9/2019).
Bupati Acep mengharapkan, dengan tidak dibebaninya kepala sekolah dalam tugas pembelajaran atau pembimbingan, ia berharap agar dijadikan motivasi untuk  meningkatkan kinerja kepala sekolah dalam memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.
Menurutnya,  kepala sekolah harus mampu contoh yang baik bagi guru, siswa maupun tenaga kependidikan serta mampu memberikan dorongan serta arahan kepada guru, siswa untuk berprestasi lebih baik. 
"Saya berharap kepala sekolah yang dilantik pada hari mampu mewujudkan pendidikan yang berkualitasndengan memperhatikan empat hal yaitu penguatan pendidikan karakter, pembudayaan literasi, terpenuhinya standar nasional pendidikan dan memiliki keunggulan di masing-masing sekolah," paparnya. 
Acara Pelantikan Kepala SMP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan dihadiri Wakil Bupati Kuningan H.M Ridho Suganda, M.Si, bersama istri Hj. Yoan Ridho Suganda, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, bersama istri Hj. Ela Dian Rachmat Yanuar.
Selain itu  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan, Drs. Uca Somantri M.Si., Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Drs. H. Maman Hermansyah M.Si., serta  tamu undangan khususnya dari beberapa instansi pemerintah lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan.
(Sumber : humas.kuningankab.go.id /Yogas/Pubdok)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close