Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Kemeriahan Malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Di Kuningan

For mania mega:

Dok. humas.kuningankab.go.id
MENYAMBUT awal tahun baru 1 Muharam 1441 H, Pemerintah Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Jalsah Itsain Majelis Rasullullah SAW, menggelar Tabligh Akbar d depan  Pendopo Kabupaten Kuningan, Sabtu, (31/8/2019) malam. Acara itu merupakan rangkaian  memperingati HUT ke-74 Kemeredekaan RI dan Milangkala ke-521 Kuningan.    
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., bersama Sekda Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Ketua MUI, Pimpinan Pondok Pesantren, Ormas Islam, Kepala SKPD, dan organisasi kepemudaan.
Acara diawali  dengan Lantunan Qoshidah dan pembacaan Maulid Dhiya’al-Lami oleh Team Hadroh ISHAK. Dilanjutkan pembacaan do’a akhir Tahun dan awal tahun yang dipimpin langsung Al-Habib Quraisy Baharun.
Pada rangkaian acara itu pentas seni beladiri dari beberapa paguronsilat dengan berbagai atraksi mulai dari tangan kosong, menggunakan tongkat, gobang, dan ibingan yang diiring gendang pencak dan terompet membuat kagum para jemaah. Bahkan filosopi Silat digambarkan “Sholat, Sholawat, dan Silaturahim”. Tak ketinggalan Rampak Genjring pun turut helaran.
Ketua MUI Kuningan  Drs. Dodo Syahida,mengapresiasi  acara menyambut HUT RI dan Hari Jadi Kuningan bukan hanya kegiatan seremonial saja. Tapi juga diisi dengan kegiatan keagamaan yang dilakukan setiap tahun seperti malam ini. Alhamdulillah Hari Jadi Kuningan sekarang bersamaan dengan Tahun Baru Islam 1441.
“Kita  bersyukur acara ini selalu terselenggara dengan sangat meriah. Diiringi dengan semangat hijrah dalam perubahan, tentunya peningkatan ke atas. Dan kita semua harus tetap menjaga semangat persaudaraan agar tetap sejuk, damai negeri ini begitu untuk Kuningan yang kita cintai ini,”kata Dodo Syahida.
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, menuturkan menyambut Tahun Baru Islam sekaligus tasyakuran HUT RI dan Hari Jadi Kuningan. Diharapkan momentum  dijadikan sebagai  upaya intropeksi diri dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.
“Mari kita   senantiasa memohon perlindungan Allah untuk Kuningan agar mendapatkan kemakmuran, keberkahan, dan ada dalam kedamaian,’ kata Bupati Acep Purnama.
Dalam Tausyiahnya Al-Habib Quraisy Baharun mengingatkan, kepada siapa lagi kita akan mengadu dan mengantungkan segala urusan kalau bukan Kepada Allah SWT, Dzat Yang Maha Pemurah, Dzat Yang Memiliki Keagungan dan Kemuliaan.  
Sesungguhnya Allah itu dekat, marilah kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  dengan memohon ampunan, dan meneladani apa yang diajarkan Rosulullah SAW.
“Dan semoga kegiatan ini menjalin Ukhuwah Islamiyyah dan Wathoniyyah  Menuju Kuningan Bersatu penuh berkah,”ungkapanya. Suasana energi kedamaian dan ketenangan semakin terasa ketika semua yang hadir bershalawat dan bersimpuh memohon ampunan dan meminta pertolongan kepada Allah. 
( Sumber humas.kuningankab.go.id/nana/pubdok)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close