Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Festival Budaya Pasawahan Di Apresiasi Oleh Bupati

For mania mega:

                                                             Dok. Humas Pemda

Megaswara Kuningan - Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengapresiasi atas terselenggaranya Festival Budaya Pasawahan yang diselenggarakan Pemerintah Desa Pasawahan, di sekitar Balong kambang Desa Pasawahan, Kecamatan Pasawahan, Sabtu, (21/9/2019).
"Semoga kegiatan ini mampu mendorong kegiatan-kegiatan  lainnya di Desa Pasawahan untuk mendukung visi Kabupaten Kuningan MAJU (Ma’mur Agamis Sejahtera) Berbasis Desa Tahun 2023 serta Jawa Barat Juara,” kata Bupati Acep Purnama.
Selain itu Ia juga berharap festival budaya, sastra dan bahasa daerah serta yang lainnya bisa berkesinambungan sebagai wujud Kuningan MAJU.
Menurutnya,  banyak  potensi di Desa Pasawahan, baik potensi alam dan budaya yang unggul di segala bidang.  Untuk itu kedepan festival  budaya itu diharapkan  dapat menjadi agenda tahunan yang memilki kreativitas yang luar biasa.
Festival budaya Paswahan menampilkan  berbagai kesenian tradisional diantaranya tari jaipong yang dibawakan oleh siswi  SMAN 1, Kuda lumping dan lain sebagainya.
Ketua Pelaksana Hj. Teti Suniarti, bahwa pelaksanaan festival budaya pasahawan ini adalah yang pertama dimotori oleh kelompok Rancage Hate, serta adanya festival ini bahwa desa pasawahan adalah desa yang besar yang menjaga kebudayaan tradisional mengenal dan mengangkat lagi budaya tradisional khususnya pada generasi milenial.
Selain itu bahwa festival budaya ini terdiri dari tim kreatif dimana 90 persennya adalah pelajar yang menyempatkan diri untuk menuangkan ide-ide kreatifnya dengan kebudayaan lokal sunda.
Sementara itu Camat Pasawahan, Eko Yuyud Mahendra,  dalam sambutannya manyampaikan bahwa festival budaya pasawahan ini rangkaian kegiatannya sudah dimulai dari hari Kamis dan puncaknya pada minggu.
“ Ini adalah bukti masyarakat Desa Pasawahan ingin sejajar dan unggul dengan desa-desa lain yang berada di Kabupaten Kuningan,” kata Eko Yuyud Mahendra.
( Sumber : humas.kuningankab.go.id /Dimas/Pubdok)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close