Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Universitas Kuningan Mengadakan EXPO KKN 2019 Di Pandapa Paramarta

For mania mega:


Megaswara Kuningan - Universitas Kuningan hadir menawarkan berbagai potensi desa Kabupaten Kuningan dalam expo kkn 2019 di Pandapa Paramarta Sabtu dan Minggu, 24 dan 25 Agustus 2019. Setelah selama 1 bulan mahasiswa/i  melakukan kuliah kerja nyata di 55 desa yang berada di Kabupaten Kuningan dengan tema "Desa Berdaya, Masyarakat Sejahtera". Terdapat satu potensi desa yang paling diunggulkan dari masing-masing Desa, dan terdapat beberapa potensi tambahan.

Wakil Bupati Kuningan, H.M. Ridho Suganda, M.Si. membuka kegiatan expo tersebut. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa campur tangan dan polesan dari dunia pendidikan akan menambah warna dalam menciptakan dan mengembangkan potensi unggulan yang ada di desa terutama dari produk unggulan desa yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat desa, yang secara tidak langsung meningkatkan semangat wira usaha masyarakat dalam memajukan unggulan desanya. Selain hal tersebut beliau sangat bangga karena mahasiswa dan civitas akademik uniku ikut peduli dan pembangan dunia usaha di kabupaten Kuningan.

"Expo KKN UNIKU 2019 diadakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu di Pandapa Paramarta dengan menggelar Pameran Potensi Desa dari masing-masing lokasi, senam sehat dan kalan sehat, nonton bareng dan hiburan, pembagian hadiah lomba dan kegiatan lainnya" menurut Iding Syarifudin S.Si, MM selaku kepala LPPM UNIKU. 

Pelaksanaan expo yang mengambil hari Minggu merupakan salah satu marketing yang baik, karena banyak warga Kuningan yang melaksanakan Car Free Day, sehingga mahasiswa dapat menawarkan produk hasilnya kepada masyarakat. Selain itu pembagian selembaran mengenaik kegiatan expo memberikan dampak antusiasme masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. (IB)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close
close
close