Recent Tube

Mendengarkan Megaswara 89.8 Fm

Bimbingan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa

For mania mega:


Megaswara Kuningan - PROSES pengadaan barang/jasa wajib menggunakan sistem pengadaan secara elektronik yang baru. Untuk e-purchasing pun saat ini sudah keluar aplikasi 5.0 dan para peserta langsung mendapatkan pengajaran simulasi penggunaan SPSE versi 5.0.
Kepala Bagian Barang/Jasa Setda Kabupaten Kuningan, U. Kusmana, S.Sos., M.Si., pada acara Bimbingan Teknis Manajemen Perencanaan Pengadaan Barang dan Jasa, di Sangkan Resort Aqua Park, Selasa, (27/8/2019).

Acara yang melibatkan 100 orang peserta itu, untuk meningkatkan pelayanan publik dan perekonomian daerah. Hal itu berdasarkan ketentuan Peraturan Presiden RI No. 6 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah
"Acara untuk mewujudkan kesamaan dalam perencanaan pengadaan, menjadi acuan bagi pelaku pengadaan SKPD, dan Mewujudkan pengadaan barang/jasa yang sesuai dengan tujuan, kebijakan, prinsip, dan etika pengadaan barang/jasa,"paparnya.

Uu Kusmana menerangkan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) memiliki peranan penting dalam pengadaan barang/jasa dan melaksanakan e-purchasing untuk pengadaan barang e-catalog. Karena kemajuan teknologi informasi, otomatis setiap pelaku pengadaan barang/jasa harus mengikuti/menguasai IT.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda dalam sambutannya mengatakan, setelah selesai mengikuti program ini, peserta diharapkan mampu untuk memahami manajemen perencanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah, memiliki kemampuan dalam melaksanakan e-purchasing dan terakhir menjadi PPK yang mampu menjalankan tugas secara profesional dan berintegritas.
Melalui pemahaman tersebut, diharapkan seluruh peserta bimtek mampu melaksanakan proses pengadaan barang dan jasa secara benar dan tidak melanggar aturan, karena proses pengadaan barang/jasa selalu dianggap rentan terhadap terjadinya tindak pidana korupsi ataupun penyelewengan anggaran, maka hal itu harus benar-benar diperhatikan dan jangan sampai terjadi di Kabupaten Kuningan. (sumber : Humas Pemda Kab. Kuningan)

Baca Juga

Post a Comment

0 Comments

close